Prediksi Juventus vs SPAL: Misi Mudah Tuan Rumah

Turin: Pemuncak klasemen Serie A Juventus akan kedatangan tamu sepak bola Societa Polisportiva Ars et Labor (SPAL) dari Kota Emilia-Romagna, pada lanjutan kompetisi bergengsi di Negeri Pizza, Ahad 25 November dini hari waktu Indonesia Barat.

Sepanjang sejarah, klub langganan kasta kedua dan ketiga Liga Italia itu, bukan lawan yang sukar buat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di markas mereka, Stadion Allianz, Turin.

Bisa dipastikan, Juventus yang diarsiteki Massimiliano Allegri bakal kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 34 poin dari 12 pertandingan, masih aman dari kejaran Napoli yang berselihi 6 poin di posisi kedua.

Sementara, bagi SPAL bermain di markas Juve tentu tak akan mudah. Diprediksi mereka tidak bermain terbuka, dan bakal menumpuk pemain di lini pertahanan demi raihan satu poin.

Berkaca dari pertemuan kedua tim musim lalu, Juventus sukses menggebuk SPAL dengan skor 4-1. Musim ini, tepatnya di pekan ke-13, Juventus juga memiliki misi mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi Serie A. Cristiano Ronaldo yang kini membela Juve, diyakini bakal menjadi andalan dan menjadi pemain paling berbahaya bagi lini belakang SPAL.

Bagi itm tamu, lini belakang mereka sepertinya masih mengandalkan pemain berpengalaman Thiago Cionek. Menarik bagi Cionek untuk menghalau setiap pergerakan berbahaya Ronaldo.

Ditambah lagi Bianconeri memiliki pemain-pemain yang dapat menyuplai bola bagi CR7 seperti Miralem Pjanic, Paulo Dybala, hingga duo bek sayap Alex Sandro dan Joao Cancelo. Selain itu, SPAL juga harus mewaspadai Mario Mandzukic yang belakangan diplot sebagai penyerang tengah diapit Dybala dan Ronaldo.

SPAL bisa saja membalikkan prediksi. Mereka bisa meniru apa yang dilakukan Genoa ketika memberi Juve satu-satunya hasil imbang musim ini di liga.

Kala itu, Genoa mencetak gol di menit ke-67 melalui Daniel Bessa setelah memanfaatkan umpan silang Christian Kouame. Para pemain lini belakang La Vecchia Signora terlihat kehilangan konsentrasi dan memberi ruang bagi Kouame untuk melepas umpan silang dan tidak mengawal Bessa yang leluasa menyundul bola ke gawang Wojciech Szczesny.

Untuk itu, SPAL harus menahan gempuran Bianconeri selama mungkin sambil menanti kesempatan untuk melancarkan serangan balik. Asal tidak kebobolan lebih dari satu gol selama 70 menit, SPAL masih memiliki peluang untuk setidaknya membawa satu poin ke Emilia-Romagna.

Head to head:
(17/3/2018) SPAL 0-0 Juventus (Serie A)
(25/10/2017) Juventus 4-1 SPAL (Serie A)

Prakiraan formasi:
Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Prediksi Medcom.id:
Juventus 80-20 SPAL

Video: Timnas Indonesia Gagal Fokus Mencapai Target

(RIZ)