Empat tewas akibat penembakan di sinagoga Pittsburgh

Pittsburgh (ANTARA News) – Sedikit-dikitnya empat orang tewas dan tiga petugas cedera saat menanggapi penembakan di daerah sinagoga Pittsburgh pada Sabtu, kata media setempat dan CNN.

“Ada sejumlah korban jiwa,” kata petanggap darurat di stasiun televisi setempat KDKA, yang disiarkan di CNN. Keadaan para petugas itu belum diketahui.

Seorang pria kulit putih tersangka ditahan, kata KDKA, dengan menambahkan bahwa petugas ditembaki.

Sebelumnya, komandan polisi menyatakan penembakan itu mengakibatkan banyak korban. Polisi mengepung sinagoga Pohon Kehidupan setelah mendapat laporan bahwa ada penembak di gedung di lingkungan Squirrel Hill kota itu, seperti ditunjukkan gambar berita televisi setempat.

“Jangan keluar rumah sekarang, tidak aman,” kata komandan polisi Pittsburgh, Jason Lando, memperingatkan penduduk setempat, dalam jumpa pers segera di tempat kejadian itu.

Departemen Keselamatan Umum Pittsburgh di Twitter menyatakan ada penembak di sekitar sinagoga tersebut.

Cuplikan berita televisi setempat menunjukkan polisi di tempat itu memegang senapan dan memakai helm serta peralatan serbu lain. Paramedis juga disiagakan di dekat sinagoga itu dan kendaraan polisi menutup beberapa jalan di daerah tersebut.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Twitter mengatakan ia menonton perkembangan penembakan pada Sabtu pagi di Pittsburgh itu, yang tampaknya menimbulkan banyak korban jiwa.

Sinagoga Pohon Kehidupan menggambarkan diri di lamannya sebagai jemaat kolot, yang tradisional, progresif dan egaliter.

Baca juga: Dua orang tewas dalam penembakan di Kentucky
Baca juga: Penembakan terjadi di Sekolah Texas AS, 10 orang tewas

 
Sumber: Reuters
Editor: Boyke Soekapdjo

Pewarta:
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2018