Vinales Berharap Yamaha Kembali ‘Normal’ di Jepang

Jakarta – Maverick Vinales naik podium di MotoGP Thailand lantaran motornya dirasa cukup baik. Pebalap Yamaha itu berharap tungganganya kembali normal di MotoGP Jepang.

Vinales finis ketiga di Sirkuit Buriram dalam MotoGP Jepang pekan lalu. Ia mengakhiri puasa podium tim Garpu Tala dalam lima balapan terakhir.

Dalam sebuah kesempatan usai balapan di Thailand, terlihat Vinales sempat berbicara dengan petinggi Yamaha. Dalam obrolannya, ia menyebut butuh pemberat untuk bagian belakang motornya.

Di Buriram, Vinales membenahi masalah keseimbangan motornya. Hasilnya, ia menilai YZR-M1 sudah kembali seperti biasa alias motor yang bisa kembali bersaing.

Selanjutnya, MotoGP akan digelar di Jepang. Vinales pun berharap agar motornya bisa terasa ‘normal’ lagi sehingga dirinya mampu bersaing kembali di lintasan.

“[Di Buriram] seperti menaiki Yamaha ‘normal’. Mari lihat apakah kami bisa mendapatkannya [lagi] untuk yang berikutnya di Jepang,” katanya seperti dilansir Crash.

“Saya ingin tahu apakah perubahan keseimbangan pada motor dapat membantu di Jepang … Saya percaya itu adalah perubahan yang kami lakukan yang membantu [di Buriram], tetapi ban belakang juga berbeda,” jelasnya.

MotoGP Jepang akan digelar di Sirkuit Motegi, 21 Oktober mendatang. Di sana, pebalap Repsol Honda Marc Marquez berpeluang mengunci gelar juaranya. (yna/mrp)