‘Make Indonesia Great Again’ Sudah Dilakukan Jokowi

Jakarta: Slogan kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump Make Indonesia Great Again ditiru Prabowo Subianto. Namun, slogan ini dinilai sudah dibuktikan oleh kinerja Presiden Joko Widodo.

“Kalau Prabowo baru berencana, Jokowi sudah melakukannya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi melalui pesan singkat, Senin, 15 Oktober 2018.

Baca: Gerindra Akui Pilpres 2019 Terberat Bagi Prabowo

Baidowi menjelaskan Jokowi berhasil mengambil alih 51 persen saham PT Freeport. Di masa Jokowi-Jusuf Kalla juga Indonesia kembali menguasai Blok Rokan di Riau.

“Yang bertahun-tahun dikuasai asing baru bisa kembali di era Jokowi merupakan bukti utama bahwa kepentingan nasional menjadi agenda utama pemerintah,” tegas dia.

Baca: Prabowo Membantah Jiplak Slogan Trump

Namun, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah dirinya menjiplak slogan kampanya Presiden Amerika Serikat. Saat hadir di acara Rakernas LDII, Prabowo sempat melontarkan slogan ‘Make Indonesia Great Again’.

“Kok jiplak sih? Kamu yang suruh nanya itu siapa? Kamu dari mana? Kok jiplak sih?” ujar Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Oktober 2018.

Baca: Andi Arief Kritik Prabowo

Prabowo menjelaskan slogan yang dimaksud ingin menunjukkan Indonesia sebagai bangsa yang kuat. Ia juga ingin memperbaiki nasib rakyat.

“Kau enggak bangga jadi orang Indonesia? Bukan jiplak. Saya ingin bangsa saya kuat. Saya ingin rakyat saya tidak miskin,” ucap Prabowo.

(OJE)