Brand Pakaian Ini Luncurkan Koleksi Khusus Anak Disabilitas

Suara.com – Brand pakaian asal Inggris, Marks & Spencer, mendapat pujian dari ribuan orang setelah meluncurkan lini pakaian Easy Dressing, yang dirancang khusus untuk anak-anak disabilitas.

Pakaian ini didesain dengan menyesuaikan kebutuhan para anak-anak disabilitas sehingga tidak membuat stres orangtua dan anak-anak tersebut. Misalnya, dengan ruang ekstra untuk gips atau kantong-kantong untuk menaruh tabung makanan.

Marks & Spencer luncurkan pakaian untuk anak disabilitas. (Marks & Spencer)Marks & Spencer luncurkan pakaian untuk anak disabilitas. (Marks & Spencer)

Koleksi pakaian ini juga dibuat dengan menggunakan bahan yang sangat lembut dengan sesedikit mungkin label yang dijahit di bagian tersembunyi, sehingga tidak akan mengiritasi kulit anak-anak yang sensitif.

“Kami mengerjakan proyek ini dimulai dari mendengarkan suara para ayah dan ibu,” kata Rebecca Garner, desainer pakaian anak di Marks & Spencer.

Marks & Spencer luncurkan pakaian untuk anak disabilitas. (Marks & Spencer)Marks & Spencer luncurkan pakaian untuk anak disabilitas. (Marks & Spencer)

“Menurut para orangtua ini, disabilitas tidak membatasi anak-anak mereka, sehingga sudah seharusnya pakaian-pakaian ini juga tidak membatasi mereka. Itu sebabnya, semua produk kami dirancang langsung menggunakan model anak-anak disabilitas.”

“Jadi, jika sang kakak mengenakan gaun dengan payet, si kecil yang berkebutuhan khusus dan ingin tampil kembar dengan si kakak, bisa mendapatkan pakaian berpayet namun dengan bahan yang lebih lembut. Ini yang menjadi nilai utama kami dan menjadi pertimbangan utama para orangtua, terlebih mereka tak perlu membayar lebih untuk membeli produk-produk Easy Dressing.”

Dr. John Chang, konsultan dokter anak dari Croydon Health Services NHS Trust mengatakan, “Ini adalah pengalaman yang brilian ketika memberi konsultasi tentang persyaratan fisik untuk produk-produk pakaian ini. Saya tahu, produk ini akan mengubah nasib para orangtua, dan saya berharap untuk melihat bagaimana perkembangan produk pakaian ini ke depannya.”

Untuk peluncuran lini pakaian barunya, Marks & Spencer meminta bantuan beberapa model anak-anak disabilitas, seperti Down’s Syndrome, cerebral palsy, dan hip dysplasia.

Rangkaian pakaian Easy Dressing ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 30.000 untuk jumper bayi hingga Rp 700 ribu untuk jaket.

Saat ini, Easy Dressing memiliki koleksi untuk anak-anak dari bayi baru lahir hingga usia 16 tahun.